situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Bahaya yang tidak terduga dibalik 7 pulau ini

Mungkin dari beberapa kalian sudah pernah mengunjungi pulau - pulau Indonesia bukan ?
Indonesia terkenal dengan berbagai ribuan pulau, namun sayangnya tidak dijaga dengan baik, sehingga pulau-pulau tersebut diambil alih oleh pihak lain.

Selain negara Indonesia terdapat juga negara lainnya yang terkenal memiliki banyak pulau. Namun selain itu ada juga beberapa Pulau yang tak berpenghuni dianggap sebagai surga yang tersembunyi yang ada di Dunia. Disini kita mendapatkan beberapa pulau yang tampak indahnya dari luar sana, akan tetap jika di selidiki lebih dalam rupanya pulau tesebut termasuk dalam kategori pulau yang berbahaya .

Didunia ini terdapat beberapa pulau yang bisa mengancam nyawa bagi para pengunjung (turis) yang  ingin berwisata yang terkenal sangat berbahaya dan bersifat alamiah.

Berikut beberapa pulau yang termasuk kategori pulau yang paling berbaya untuk dikunjungi oleh para turis sebagai berikut :

  1. Pulau Vorozhdeniya -  Uzbekistan 
    P.Vorozhdeniya - Uzbekistan 


    Pulau  Vozrozhdeniya mengapung di Laut Aral dan wilayahnya terbagi antara Uzbekitstan dan Kazakhstan. Pada Tahun 1954, Uni Soviet membangun situs uji senjata yang disebut Aralsk -7.  Dari Pulau inilah,Uni Soviet menciptakan senjata biologi paling mematikan mereka, yaitu wabah penyakit. Selain bereksperimen dengan senjata Biologi, ilmuwan Soviet diam – diam juga memproduksi berbagai agen, seperti  cacar, antraks , wabah, dan infeksi menular lainnya .

    Pada tahun 1971 , agen cacar terlepas secara tidak sengaja dari laboratorium tersebut, yang  kemudian menginfeksi 10 orang  disana dan akhirnya menewaskan 3 dari mereka.
    Ketika situs rahasia tersebut dibongkar pada 1990-an oleh salah satu pembelot Soviet, seluruh penduduk pada pulau dipindahkan dari suatu pengungsian. Lalu Pulau Vozrozhdeniya menjadi bak kota hantu. Banyak container yang tidak  dihancurkan atau disegel dengan baik dan telah mengalami kebocoran selama decade terkakhir. Meskipun banyak titik yang didekontaminasi pada tahun 2002, namun pulau itu masih membuat orang bergidik untuk tinggal didaerah sana. 

    Sentinel Utara - India 
  2. Pulau Sentinel Utara – India

    Sebuah pulau terpencil yang berada dalam gugusan Kepulauan Andaman di Teluk Benggala, India. Letaknya berada disebelah barat bagian selatana Pulau Andaman Selatan, sebagian besar pulau ini diliputi oleh hutan.

    Uniknya orang orang primitive ini bisa selamat dari gempa bumi yang pernah menerjang Samudra Hindia pada 2004 Silam .
    Setelah selesai nya tsunami , pemerintah India dan PBB berupaya menolong mereka dengaan mengirim bantuan lewat helicopter.  Populasi suku sentinel diperkirakan ada sekitar 50 persen hingga 400 orang. Namun pemerintah India telah mendeklarasikan pulau dan perairan di sekitarnya sebagai zona eksklusi dan area yang dilarang keras untuk dikunjungi.

  3. Pulau Gruinard - Skotlandia
    Gruinard - Skotlandia
    Dengan bentuk yang kecil dan unik di kota Skotlandia yang sudah dihuni sejak tahun 1920. Letak Pulau itu  masih disamarkan dari publik, karena eksperimen yang sudah di lakukan oleh Pemerintah Inggris dimasa perang. Para ilmuwan melakukan uji coba dengan bakteri  yang bisa membunuh semua spesies hewan di pulau tersebut.

    Para peneliti lalu mengebom pulai dengan Anthrax, Tiga hari kemudian, domba – domba itu mulai sekarat dan ujung  - ujungnya mati . Mulanya, domba akan demam lalu pendarahan internal yang disebabkan oleh kinerja Spora Anthrax.

  4. Pulau Reunion – Samudra Hindia

    P.Reunion - Samudra Hindia 
    Pulau Reunion terletak disebelah timur Madagaskar dan 200 km sebelah barat daya Mauritius. Pulau ini telah dihuni sejak Abad ke – 17 dan dianggap sebagai pulau yang  amat indah serta mempunyai daya tarik wisata yang luar biasa.

    Pulau ini terkenal dengan banyaknya hiu yang ada didalam sehingga selama tahun 2011 dan 2015 terdapat  17 serangan hiu telah dilaporkan, dan pada tahun 2013 larangan untuk berselancar, body boarding  telah ditetapkan dilebih setengah pantai yang ada disana.


  5. Atol Enewetek - Kepulauan Marshall
    Kepulauan Marshall 
    Atau bisa disebut juga sebagai Atol Karang Besar dari 40 Pulau di Samutdra Pasifik.
    Dengan Total Luas lahan kurang dari 5,85 kilometer persegi, atol ini memiliki tinggi kurang dari 5 meter dan dikelilingi oleh laguna  dibagian  tengah yang dalam dengan ukurang keliling sekitar 80 kilometer.


    Pulau ini juga menjadi mangsa uji coba Nuklir Pemerintah AS Lebih dari 30 megaton nuklir yang meledak selama perang dingin.

  6.  Pulau Ramree – Myanmar
    P.Ramree

    Terletak di lepas pantai  Negara bagian Rakhine Myanmar, Pulau ini memiliki sejarah yang memilukan.  Tentu kamu mengetahui peristiwa yang terjadi  pada Perang Dunia ke-2 , Pertempuran  di Pulau Ramree terjadi  sejak Januari samapai Febuari 1945,sebagai bagian dari ofensif Angkatan Darat ke – 14 Britania 1945 .

    Beberapa tentara yang selamat dari gigitan buaya kemudian meninggal karena Dehidrasi atau disentri.  Pulau ini juga masuk kedalam kagetori Pulau Serangan Hewan terbesar dalam sejarah manusia.

  7.  Pulau Miyake – Jima dan Pulau Izu Oshima – Jepang
    Izu Oshima - P.Miyake 

    Terkenal dengan nama  Pulau Vulkanik kecil yang berpenghuni .Pulau ini mengalami letusan gunung berapi aktif dari Gunung Oyama, yang berlangsung dari tahun 2000 hingga 2004.

    Alhasil yang terjadi pada pulau ini masih tertinggalnya uap belerang, dan pada saat zaat kimia ini mencapai tingkat tertentu, alaram peringatan pun bordering agar para penduduk menggunakan masker sebelum mereka terhirup zat kimia tersebut. 


    Inilah beberapa pulau yang berbahaya bila dikunjungi oleh para turis atau bagi kamu juga yang ingin berkunjung ke Pulau tersebut. Walau tampak indah dari luar namun ternyata sungguh berbahay jika dilihat dari sisi dalamnya. 


Tags , ,

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.