situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Beberapa Klub Sepak Bola Eropa Kaya Dengan Nilai Jersey Termahal

Real Madrid.




























Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak digemari di seluruh penjuru dunia. Jadi tak ayal selain menjadi olahraga terfavorit yang sangat menghibur. Selan itu juga, Sepakbola juga menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Nilai kontrak sponsor klub Sepakbola memang lagi meroket jauh dalam beberapa tahun terakhir, bukan tanpa sebab para perusahaan besar berani menggelontorkan dana sponsor yang sangat besar. Jutaan penggemar yang sangat loyal terhadap satu klub dan keramaian yang selalu ada di setiap pertandingan adalah alasan para perusahaan berani dalam menggelontorkan dana besar untuk menjadi suatu sponsor di klub Sepakbola terutama di Liga-liga Top Eropa. Bahkan untuk ukuran nilai jersey klub, suatu klub bisa mendapatkan dana sebesar milliyaran dan bahkan triliunan Rupiah dari pihak sponsornya yang terdiri dari sponsor di bagian dada Jersey, sponsor apparel, dan sponsor tambahan lainnya.

Berikut Harian Warga akan sajikan beberapa klub Sepakbola Top Eropa yang mendapatkan nilai Jersey termahal berdasarkan nilai kontrak sponsor dan apparel pada musim kompetesi 2018/2019 ini.

11. Juventus (Italia)

Juventus.
Diurutan kesebelas ini ada sang juara bertahan Liga Italia yang saat ini kembali menjadi calon juara di Liga Italia tahun ini. Klub yang bermarkas di Turin ini memiliki nilai Jersey sebesar 40 Juta Euro atau senilai 635 Milliyar Rupiah. Terdiri dari harga konrak sponsor utama Jeep senilai 17 juta euro/musim, serta nilai kontrak sponsor apparel Adidas sebesar 23 juta. Nilai Jersey Juventus musim depan bisa saja naik mengingat mereka kembali dicalonkan sebagai juara Liga Italia, mengingat Napoli yang berada di posisi runner up tertiinggal jauh dari Si Nyonya Tua.

10. Tottenham Hotspur (Inggris)

Tottenham Hotspur.

Diurutkan kesepuluh yaitu Tottenham Hotspur yang merupakan klub asal Inggris yang sedang masuk jajaran big four Premier League. Nilai harga Jersey Tottenham Hotspur yaitu senilai 74 Juta Euro atau senilai 1.176 Triliun Rupiah. Nilai tersebut merupakan harga nilai kontrak Spurs dengan sponsor utama mereka perusahaan asuransi AIA sebesar 40 juta euro/ musim, dan sponsor apparel Nike sebesar 34 juta euro/musim.

9. Manchester City (Inggris)

Manchester City.

Selain Juventus, Juara bertahan Liga Inggris Manchester City saat ini menempati urutan kesembilan. Manchester City memiliki nilai harga jersey sebesar 81 Juta Euro atau setara dengan 1.287 Triliun Rupiah yang terdiri dari nilai kontrak sponsor utama Etihad sebesar 51 Juta Euro/musim, dan nilai kontrak apparel Nike sebesar 23 Juta Euro/musim, ditambah lagi dengan kontrak sponsor jersey yang ada di lengan, Nexen Tire yang merupakan perusahaan Ban asal Korea Selatan ini mencapai nilai 7 Juta Euro/musim.

8. Liverpool (Inggris)

Liverpool.
Liverpool yang musim ini menampilkan permainan baik dan dijagokan sebagai kandidat pemenang gelar juara Liga Champions plus juga dengan gelar Premier League. Nilai Jersey Liverpool mencapai 85 Juta Euro atau setara dengan 1.315 Triliun Rupiah terdiri dari nilai kontrak apparel New Balance sebesar 34 Juta Euro/musim, dan sponsor utama mereka di baju Standard Chartered senilai 46 Juta Euro/musim, selain sponsor utama dan apparel. Ada juga sponsor yang terpasang di bagian lengan jersey mereka yaitu Western Union sebesar 5 Juta Euro/musim.

7. Bayern Munchen (Jerman)

Bayern Munchen.
Sementara di urutan ketujuh ada sang juara bertahan Liga Jerman Bayern Munchen dengan nilai jersey sebesar 90 Juta Euro atau setara dengan 1.430 Triliun Rupiah. Nilai jersey tersebut terdiri dari nilai sponsor utama mereka yaitu Telekom sebesar 30 Juta Euro per musim dan nilai kontrak apparel Adidas senilai 60 Juta Euro/musim.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Dibalik Seringnya Pemain Bola Hanya Mengkumur dan Memuntahkan Air Mineral yang Sudah Ditenggak

6. Paris Saint-Germain (Prancis)


Klub terkaya di Prancis dan juga juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain tak cuma kaya, namun juga memiliki harga nilai jersey yang sangat mahal dan tinggi. Nilai jersey PSG terdiri dari kontrak sponsor utama Fly Emirates sebesar 25 Juta Euro, dan kontrak apparel Nike sebesar 25 Juta dollar. Selain dua sponsor itu, jersey PSG juga terdapat sponsor Qatar National Bank (QNB) dibagian lengan jersey, serta perusahaan telekomunikasi asal Qatar Ooredoo yang menempati bagian belakang jersey mereka. Kedua sponsor inilah yang berperan dalam transfer Neymar dan Mbappe yang berhasil direkrut oleh PSG. Dari total nilai sponsor yang ada di jersey PSG mencapai 100 Juta Euro atau senilai dengan 1.589 Triliun Ruipah.

5. Arsenal (Inggris)

Arsenal.
Arsenal menjadi salah satu klub Liga Inggris yang memiliki nilai jersey termahal. Jersey Arsenal yang disponsori apparel Puma memiliki nilai yang cukup besar senilai 124 Juta Euro atau 1.971 Triliun Rupiah. Terdiri dari sponsor apparel Puma 68 Juta Euro.musim, sponsor utama Fly Emirates 46 Juta Euro/musim dan sponspor jersey yang ada dilengan mereka, Visit Rwanda senilai 10 Juta Euro/musim.

4. Chelsea (Inggris)

Chelsea. 
Selain Arsenal, Chelsea juga salah satu klub Liga Inggris yang memiliki harga nilai jersey yang mahal. Chelsea memiliki nilai jersey mencapai 125 Juta Euro atau setara dengan 1.198 Triliun Rupiah. Terdiri dari nilai kontrak apparel Nike sebesar 68 Juta Euro/musim, sponsor utama Yokohama sebesar 46 Juta Euro/musim serta sponsor Jersey dibagian lengan jersey yaitu Hyundai sebesar 11 Juta Euro/musim.

3. Manchester United (Inggris)


Setan Merah atau julukan dari klub raksasa Premier League yaitu Manchester United memiliki nilai jersey yang termahal. Nilai jerseynya mencapai nilai 171 Juta Euro atau setara dengan 2.178 Triliun Rupiah. Nilai Jersey United itu terdiri dari kontrak sponsor utama Chevrolet sebesar 85 Juta Euro/musim, serta nilai kontrak apparel Adidas sebesar 65 Juta Euro/musim, serta sponsori di lengan jersey mereka KOHLER senilai 20 Juta Euro/musim.

2. Barcelona (Spanyol)

Barcelona. 
Diurutan kedua dengan nilai Jersey termahal ditempati oleh raksasa Liga Spanyol, siapa lagi kalau bukan Barcelona. Klub asal Catalan ini memiliki nilai Jersey sebesar 179 Juta Euro atau setara dengan 2.845 Triliun Rupiah. Nilai Jersey itu terdiri dari nilai sponsor utama Rakuten sebesar 55 Juta Euro/musim, nilai kontrak apparel Nike sebesar 105 Juta Euro/musim, serta dari perusahaan mobile turki sponsor BEKO yang berada dilengan Jersey Barcelona itu senilai 19 Juta Euro/musim.

1. Real Madrid (Spanyol)

Real Madrid.
Los Blancos atau julukan dari Real Madrid yang menjadi klub Sepakbola dengan memiliki nilai jersey tertinggi dan termahal di dunia. Nilai Jersey Los Blancos mencapai 180 Juta Euro atau setara dengan 2.861 Triliun Rupiah. Nilai kontrak itu terdiri dari kontrak sponsor utama mereka Fly Emirates sebesar 70 Juta Euro/musim, nilai kontrak apparel Adidas 110 Juta Euro/musim. Tentu sangat wajar jika Real Madrid menjadi klub dengan nilai jersey termahal di dunia, mengingat mereka merupakan jawara Liga Champions tahun lalu, terlebih mereka merupakan satu-satunya klub yang bisa merengkuh gelar UCL 3 tahun berturut-turut. Dengan jumlah fans yang banyak di seluruh dunia, serta sorotan dunia kepada Madrid, mungkin dua perusahaan diatas tidak akan rugi mengeluarkan dana besar untuk Real Madrid.
Baca Juga : Ini dia 8 pemain termahal bursa transfer musim dingin 2018/19

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.