situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Hal Yang Bakal Terjadi Saat Anda Berhenti Minum Kopi


Kopi bisa bermanfaat baik bagi tubuh seperti meningkatkan konsentrasi dan menambah energi. Namun disisi lain jika terlalu sering mengonsumsi kopi juga tidak bagus bagi tubuh, salah satunya gangguan tidur. Semakin banyak kamu mengonsumsi kopi tentu akan semakin susah kamu untuk tidur.

Untuk kamu yang sedang mencoba mengurangi kopi, inilah hal yang bisa menyebabkan ketika kamu sudah berhenti minum kopi :


Tidur Lebih Nyenyak

Walau kamu akan merasa lelah karena tubuh menyeseuaikan dengan berkuranganya stimulant (zat kafein), ada efek jangka panjang yang akan kamu dapatkan setelah berhenti mengonsumsi kopi yaitu waktu tidur malam kamu pasti akan lebih nyenyak.

Turunnya Kalori Dalam Tubuh

Dengan berkurangnya kopi dalam tubuh tentu kalori juga akan berkurang. Asupan gula yang tinggi ini dapat meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular dan obesitas. Konsumsi kafein setiap hari dalam kopi, teh atau minuman ringan meningkatkan kadar gula harian peserta hampir 10% . Dengan mengurangi kafein maka secara otomatis kalori dalam tubuh kamu pasti akan berkurang.

Perasaan Lebih Tenang

Minum kopi saat sedang stress bisa meningkatkan tekanan yang dirasakan. Terlalu banyak mengonsumsi kafein tubuh kamu bisa mendapatkan kadar hormone adrenalin yang tinggi, maka dengan berkurangnya kopi kamu bisa mendapatkan ketenangan. 

Sulit Konsentrasi

Saat kamu sudah tidak mengonsumsi kopi tentu kamu lebih mudah merasa lelah disisi lain kamu juga lebih mudah tersinggung. Ini karena kafein yang terdapat dalam kopi  mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi, namun bagi beberapa orang kafein diperlukan agar dapat terjaga jika tidak mungkin mereka akan terus merasakan kantuk. 

Senyum Lebih Sehat

Kopi merupakan minuman yang asam (bisa mengikis email gigi) dan mampu mengubah warna gigi menjadi kuning. Mengurangi kafein dapat melindungi gigi dari kikisan tersebut. 

Perut Lebih Nyaman

Kopi mengandung asam bagi perut, ini membuat perut terasa ingin buang air besar usai mengonsumsinya. Jika tiba – tiba kamu tidak mengonsumsi kopi lagi maka perut kamu akan terasa lebih nyaman.

Berkurangnya Sumber Antioksidan

Kopi merupakan sumber antioksidan nomor satu bagi masyarakat Amerika Serikat. Mengonsumsi makanan atau minuman yang kaya antioksidan bermanfaat besar mulai dari lebih kecil resiko terkena kanker payudara.

Bisa Menjadi Sembelit

Kafein membuat berbagai hal bergerak melalui usus. Oleh karena itu mengurangi kopi bukan berarti kamu menjadi sembelit (susah BAB). Bagi kamu yang susah sembelit lebih baik kamu membatasi asupan kopi,  susu dan manisan karena hal itu bisa memicu sembelit kamu lebih parah.

Kopi bisa bermanfaat baik bagi tubuh seperti meningkatkan konsentrasi dan menambah energi. Namun disisi lain jika terlalu sering mengonsumsi

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.