situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Ini dia cara mudah mengatasi Insomnia yang sedang mewabah

Ini dia cara mudah mengatasi Imsonia yang sedang mewabah

Imsonia atau sulit tidur adalah fenomena baru dizaman modern dengan permintaan jam produktifitas yang begitu tinggi. Akibatnya tidur pun menjadi sesuatu yang sulit mahal dan langka.

Kemajuan dan perkembangan peradaban manusia tidak selalu diwarnai dengan hal positif saja. Setiap langkah yang diambil pasti ada keuntungan dan kerugiannya. Saat ini saja insomia sudah menjadi hal umum dan banyak dijumpai pada orang diusia muda.

Meski tidak semua kasus insomnia terjadi karena tingginya jam kerja, hal lain seperti stres, kekurangan tidur, tidak tak berkualitas hingga faktor genetika juga bisa membuat seseorang menjadi insomnia.

Apapun itu tidur menjadi sesuatu yang berharga saat ini dan bahkan orang bisa saja langsung timbul rasa iri cemburu kepada orang yang bisa langung tidur ketika badan direbahkan kekasur.

Beberapa orang harus benar-benar fokus dan bekerja keras demi hanya untuk mendapatkan tidur. Itupun belum menjamin orang tersebut bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Tidur yang cukup tentu sangat diperlukan untuk menambah energi dan meningkatkan konsentrasi saat beraktivitas. Sebaliknya, waktu tidur yang kurang akan membuat daya tahan tubuhmu melemah.

Selain itu, kamu juga akan mengalami insomnia yang biasa disebabkan karena stress, rasa cemas dan kebiasaan tidur yang kurang baik.

Baca Juga: 

Apa itu imsonnia ?

Imsonia adalah masalah kurang tidur yang banyak dirasakan oleh orang dizaman modern saat ini. Masalah Insomnia tidak hanya kesulitan tidur saja tapi tidur yang tidak berkualitas, badan terasa lelah meski sudah tidur semalaman penuh.

Maka dari itu, ada 3 cara mudah ini yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi insomnia.

  • Matikan Ponsel Sebelum Tidur
Matikan Ponsel Sebelum Tidur

Bermain ponsel terkadang membuat orang menjadi lupa waktu istirahat. Cahaya biru yang dipancarkan alat-alat elektronik seperti ponsel, tablet dan TV juga dapat mengganggu otakmu. Ada baiknya untuk membiasakan mematikan ponsel satu jam sebelum tidur supaya tidurmu lebih lelap.

Meski ponsel keluaran terbaru saat ini sudah memiliki fitur untuk menfilter cahaya biru pada ponsel akan tetapi pamakaian ponsel dalam waktu lama membuat otot mata dan otak menjadi aktif hingga menyebabkan kamu sulit tidur.

  • Mandi Air Hangat
Mandi Air Hangat

Mandi air hangat sebelum tidur malam juga sangat dianjurkan untuk mengatasi insomnia. Mandi air hangat merupakan salah satu cara alami yang dapat membuat sistem sarafmu lebih rileks, sehingga kamu akan mudah merasa ngantuk.

Namun jangan dilakukan terlalu sering karena bila pola mandi kamu ubah benar-benar ke air panas. Bukan tidak mungkin akan memunculkan masalah kesehatan lain. Mandi air panas terlalu sering diketahui dapat membuat sistem imunitas tubuh menjadi lemah.

  • Biasakan Tidur Lebih Awal
Biasakan Tidur Lebih Awal

Cara yang satu ini mungkin terasa agak sulit mengingat beberapa orang merasa lebih produktif mengerjakan sesuatu ketika malam hari. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba. Pasalnya, tidur lebih awal akan memberikan tubuhmu lebih banyak kesempatan untuk beristirahat, sehingga dapat beraktivitas dengan baik keesokan harinya.

  • Olahraga secara teratur
Olahraga secara teratur

Sudah kerja dan lelah seharian, pulangnya masih mau berolahraga ? Hal ini banyak dikatakan dan memang benar adanya. Setelah lepas kerja dan bercapai seharian, sisa waktu memang patutnya dihabiskan untuk bersantai, merefresh tubuh dan pikiran sebelum memulai rutinitas kembali.

Namun jangan salah karena olahraga secara teratur dapat membuat tubuh kamu lebih kuat dan tentunya memperbaiki kualitas tidur kamu. Olahraga ringan seperti bulu tangkis, futsal atau pergi ke gym memastikan tubuh kamu tetap fit dan tahan menjalani rutinitas harian.

Susah tidur, insomnia menjadi masalah setiap orang dikehidupan modern sekarang ini. Tidak perlu khawatir mudah diatasi dengan cara-cara ini.

Tags ,

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.