situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Jalan - Jalan Ke Kota Medan? Yuk Nikmati Makanan Ini!



Harian Warga - Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan di Kota Medan, Ibu Kota Sumatra Utara. Selain menjamah keragaman budaya dan keindahan alam, menikmati kelezatan kuliner kota Medan adalah hal yang tidak boleh terlewatkan.

Kota yang mendapat julukan kota Melayu Deli ini memiliki kuliner khas yang lezat dan membuat nafsu makan semakin bertambah. Apalagi kota Medan yang terkenal dengan kuliner Melayu dengan rempah dan bumbu yang beragam. Jika ke Medan cobalah 1 kuliner khas Medan berikut ini agar perjalanan semakin lengkap. 

Inilah beberapa masakan Medan yang wajib kamu coba saat kamu pergi berkunjung ke Kota Medan!


Tabona


Bagi pecinta kari atau amkanan berkuah wajib hukumnya mencoba kuliner Kari Tabona. Tabona sendiri konon berasal dari kata Tabo yang artinya enak.  

Isian Kari Tabona ini ada bihun, ayam, kentang dan daging sapi yang diguyur dengan kuah kari berwarna kuning.
Wisatawan dapat merasakan kuliner ini di Jalan Mangkubumi No. 17 A,U,R Medan Maimun, Kota Medan, Sumatra Utara. Buka hingga jam 4 sore saja karena sangat diminati oleh pengunjung sehingga cepat habis .


Seafood



Kalau kamu ke medan tanpa mencoba seafood rasanya pasti kurang lengkap karena medan terkenal mampu mengolah seafood menjadi kuliner enak.
Salah satu restoran yang menyediakan seafood enak adalah Hawwi Sari Laut yang menyajikan pilihan seafood yang beragam dan masih segar. Para pengunjung bisa memilih sendiri ikan yang akan dimakan dan memilih bumbu yang ingin digunakan. Salah satu menu yang paling disukai pengunjung adalah kepiting dengan usus telur.

Saksang


Saksang merupakan masakan khas batak yang terbuat dari daging babi, daging anjing, atau kerbau yang dicincang dan dibumbui dengan rempah - rempah dan sanatan juga dimasak dengan rempah biasa maupun darah hasil sembelihan hewa tersebut.
Jeruk purut, daun salam, bawang merah, ketumbar, cabai, merica, jahe, serai, lengkuas, kunyit dan andaliman adalah bumbu yang digunakan dalam masakan ini. Karena menggunakan daging babi, wisatawan yang tidak makan babi lebih baik pesan daging kerbau saja. Rasa saksang amat lezat karena menggunakan rempah - rempah yang beragam apalagi dinikamti dengan arsik dan ubi tumbuk. Wisatawan bisa menemukan kuliner ini di Lapo, kedai makanan dan minuman tradisional khas Batak. 


Durian

Bagi para traveler yang berkunjung ke Medan tanpa menikmati buah satu ini berarti perjalanan akan terasa kurang sempurna. Meskipun diberbagai daerah di Indonesia juga terdapat kedai Durian tapi Durian Ucok adalah kedai durian yang paling populer.

Bukan karena ketersediaan durian dikedainay yang melimpah tapi disini wisatawan dapat memilih sendiri durian yang dapat dinikmati dengan berbagai ukuran, jenis dan tentu harga yang ditawarkan. Wisatawan luar negeri dan lokal tak pernah lupa absen ke Durian Ucok.

Kopi Sidikalang

Bagi pecinta kopi pasti tahu berbagai jeni kopi salah satunya kopi Sumatera Utara bernama Kopi Sidikalang. Kopi sidikalang dihasilkan dari kawasan Bukit Barisan diketinggian 1472 mdpl dengan kandungan kafein yang tinggi. Aromanya khas dan rasanya bakal buat kamu ketagihan. Cobalah sesekali bersantai di kedai kopi saat ke Medan sambil menikmati suasan disana.



Soto Medan






Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki soto khasnya masing - masing. Ada Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Kudus dan soto - soto lainnya. Tak kalah dari daerah lain, Medan juga memiliki hidangan soto. Meskipun sama - sama soto medan memiliki citra rasa yang berbeda dari soto lainnya. 

Soto Medan memiliki kuah kental berwarna kuning dengan isian yang lebih beragam seperti daging, udang, tauge, dan daun bawang. Tidak lupa dengan tambahan perkedel dan kerupuk emping menjadi hidangan pendamping soto ini .

Bika Ambon

Meskipun namanya Bika Ambon tapi kuliner ini bukan khas Ambon, melainkan dari kota Medan. Penjelasan M Muhar Omtatok, seorang budayawan dan sejarahwan kue bika ambon dikenal kue Khas Melayu Bika atau Bingka. Lalu dinamai Bika Ambon karena kue ini pertama kali dijual dan populer disamping jalan Ambon - Sei Kera Medan. 
Bika Ambon sendiri terbuat dari telur, gula,dan santan lalu diberi rasa pandan, durian, keju atau cokelat. Kue ini bisa tahan hingga 4 hari sehingga bisa menjadi pilihan oleh - oleh bagi sahabat atau keluarga dirumah.  Saat ini Bika Ambon dijual di berbagai toko di Medan di Jalan Mojopahit didaerah Medan Petisah disana terdapat sekitar 30 toko yang menjual kue ini. 


Baca juga : Wajib dikunjung, ini 8  tempat perayaan Imlek yang paling meriah di Indonesia 





Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.