situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Inilah Tips Untuk Menghindari Kecanduan Merokok




Salah satu hal yang paling sulit untuk ditinggalkan bagi perokok adalah terlepas dari namanya rokok . Walaupun sudah banyak peringatan bahwa “merokok dapat menyebabkan kanker” atau peringatan “dilarang merokok”.

90% dari mereka yang mencoba untuk berhenti merokok, pasti akan merokok lagi meskipun mereka sudah berusaha untuk menghindarinya. Untuk berhenti merokok sebenarnya perlu mental yang kuat, agar benar – benar bisa terlepas dari namanya genggaman rokok tersebut. 


Lebih dari 50tahun sudah kita mengetahui bahwa rokok adalah pembunuh. Merokok sama saja dengan membunuh diri sendiri secara perlahan dan membakar uang mereka hanya demi membeli sebungkus rokok. 

Tak jarang banyak yang tergoda merokok setelah berhasil menghindari rokok namun malah kembali merokok lagi.

Lalu bagaimana agar kamu bisa benar – benar berhenti merokok ? 

Hindari Pemicunya 


Seorang perokok memiliki waktu atau situasi tertentu yang menyebabkannya ingin merokok. Biasanya merokok habis makan atau merokok sambil ngopi sambil berpikir.

Kondisi yang sangat kontak yaitu ketika kamu berada dilingkungan para perokok. Oleh karena itu kamu bisa mengambil tindakan untuk menghindari para perokok agar kamu tidak kencanduan untuk mengikuti jejak mereka.

Ganti hobi merokok dengan lainnya

Miliki kesibukan sendiri bertujuan untuk mengalihkan diri dalam rokok. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang mu seperti jalan-jalan keluar sejenak (refreshing) , olahraga dan lainnya.  

Kamu bisa mengganti rokok dengan makanan lainnya agar mulut kamu tidak terasa begitu atau dengan minuman dingin yang dapat membantu meringankan suasana hati. 

Rajin Ber-olahraga

Kamu bisa mencoba untuk aktif berolahraga, karena ketika tubuh kamu aktif tubuh kamu akan terjadi reaksi kimia alami yang dapat membantu suasana hati dan mengurangi stress dan tidak terlalu memikirkan untuk merokok.

Hindari Alkohol

Merokok juga berkaitan erat dengan namanya alkohol. Cara yang harus dilakukan untuk berhenti merokok dengan menghindari alkohol yang bisa merusak pertahanan diri kamu saat tidak merokok.

Berjanji pada diri sendiri 
Jangan menyalahkan diri sendiri saat berkeinginan untuk merokok atau gagal dan tergoda kembali untuk merokok. 

Namun dibalik itu semua kamu bisa memulai lagi dari awal, tetapkan pada diri sendiri bahwa kamu tidak akan merokok lagi. Tidak ada salahnya memulai dari awal, lama – lama kamu juga bisa menjalani hidup sehat tanpa rokok. 


Komitmen / Disiplin

Sekitar 4 – 7 persen perokok dapat melakukannya tanpa bantuan tambahan.
Jika kamu benar  - benar ingin berhenti merokok, hak  utama yang harus disiapkan ialah “mental”. 


Kamu harus memiliki komitmen dan mental yang kuat jika kamu benar – benar ingin berhenti merokok. Selain itu kamu harus memiliki dukungan dan support dari teman – teman dan keluarga bahwa kamu sedang mencoba untuk berhenti merokok agar mereka bisa memberikan semangat untuk mu.

Cek Juga Beberapa Minuman Menjijikan Yang Baik Bagi Kesehatan Kita 

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.