situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

5 negara paling cocok untuk pensiun kelak

5 negara paling cocok untuk pensiun kelak

Setelah selesai menghabiskan masa muda dan masa bakti kepada negara atau perusahaan tempat bekerja, pensiun menjadi dambaan banyak orang, setelah sekian lama menghabiskan waktu untuk bekerja.

Mau anda bekerja disuatu perusahaan swasta, pemerintah atau memiliki usaha sendiri, pensiun adalah hal yang didambakan setiap orang. Ada baiknya kamu segera menabung untuk masa tua mu nanti.

Banyak orang memilih untuk menghabiskan masa pensiun dengan tinggal di suatu tempat bahkan memilih untuk pindah ke negara lain lalu menghabiskan sisa waktunya disana dan tidak terlalu terlibat lagi dengan urusan pekerjaan.

Masa tua / pensiun bisa menjadi berkat atau malah menjadi kesialan semuanya kembali kepada orang-orang tersebut. Bila pandai mengelola keuangan jelas masa pensiun bisa menjadi surga dunia.

Sialnya tidak semua orang memiliki nasib baik dan kemampuan mengelola keuangan yang baik hingga bisa memberikan pensiun yang indah kelak.

Tapi kamu tidak perlu khawatir dan takut, karena pada ulasan kali ini harian watga sudah merangkum  beberapa negara yang menjadi surga dunia bagi para pensiunan.

Baca Juga: 

Negara-negara ini memiliki kebijakan yang PRO kepada warga negara senior juga memiliki program pensiuanan juga kesehatan yang baik. Dilansir wargaqq.org, berikut daftar 5 negara paling cocok untuk pensiun kelak.

1. Panama

Panama negara paling cocok untuk pensiun kelak

Panama menempati peringkat pertama Indeks Pensiun Global Tahunan 2019. Negara dikawasan ekuador ini menjadi salah satu tempat populer pensiunan.

Letaknya yang strategis ini membuat kehidupan di Panama selalu hidup dan menjadi salah satu pusat kebudayaan yang besar didunia.

Panama menjadi pertimbangan bagi apra pensiunan karena unggul dalam manfaat dan diskon yang ditawarkan dari Program Pensiun.

Program Pensiun terkenal di negara ini adalah salah satu program pensiunan terbaik di dunia saat ini dan terbuka untuk semua orang.

Program ini memberikan hak kepada pensiunan dari biaya pengobatan hingga hiburan.

Seperti diskon 25% tiket pesawat, diskon 25% tagihan energi bulanan, dan diskon hingga 50% untuk menginap di hotel.

Kesehatan di Panama juga tergolong baik dan terjangkau.

Sebagian besar klinik mengenakan biaya nominal antara 20 dan 60 dolar AS untuk kunjungan.

2. Kosta Rika

Kosta Rika negara paling cocok untuk pensiun kelak

Kosta Rika menawarkan iklim tropis, biaya hidup yang rendah, perawatan medis terbaik dan terjangkau serta keindahan alam bagi para pengunjung.

Kosta Rika sering disebut sebagai 'Swiss Amerika Tengah', karena keamanan, netralitas dan sistem perbankan yang baik dibandingkan banyak negara di kawasan ini.

Kosta Rika juga memiliki budaya cinta luar ruang dengan kegiatan mulai dari memancing, bermain golf, menunggang kuda, hiking, menyelam, yoga.

Ditambah, olahan makanan yang lebih sehat dengan banyak buah-buahan lokal, sayuran, telur organik, dan makanan laut.

Sebagian besar orang yang pindah ke Kosta Rika untuk mengurangi berat badan tanpa harus mengonsumsi obat.

3. Meksiko

Meksiko negara paling cocok untuk pensiun kelak

Biaya hidup di Meksiko sangat rendah, bahkan pasangan dapat tinggal disini dengan anggaran mulai dari 1.500 hingga 3.000 dolar AS sebulan, sudah termasuk sewa tempat tinggal dan perawatan kesehatan.

Meksiko juga menawarkan dua paket layanan kesehatan nasional untuk penduduk.

Yang paling populer dengan ekspatriat adalah program Seguro Popular di mana biaya tahunan mungkin hanya beberapa ratus dolar untuk cakupan penuh.

Jika kamu berusia di atas 60 tahun, kamu juga dapat menerima kartu diskon senior nasional yang membuka banyak diskon untuk barang dan jasa, yang berkisar antara 10% hingga 20%.

4. Ekuador

Ekuador negara paling cocok untuk pensiun kelak

Ekuador menawarkan begitu banyak jenis tempat tinggal.

Di sini kamu bisa memiliki rumah di Pantai Pasifik dengan harga kurang dari 150.000 dolar AS dengan biaya pajak kurang dari 300 dolar AS per tahun.

5. Malaysia

Malaysia negara paling cocok untuk pensiun kelak

WIlayah bagian dari Malaysia yang menawarkan kenyaman untuk pensiun adalah Penang.

Penang terkenal sebagai Kota Rumah Sakit atau kota dengan pelayanan kesehatan yang cukup baik.

Biaya hidup di Penang juga murah, satu pasangan dapat hidup nyaman dengan biaya 1.800 dolar AS sebulan sudah termasuk biaya sewa tempat tinggal.

Belum cukup ? berikut kami tambahkan 2 negara lagi yang cocok untuk menghabiskan masa pensiun nanti, simak terus ulasan dibawah ini.

6. Kolombia

Kolombia negara paling cocok untuk pensiun kelak

Kolombia merupakan negara dengan keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia.

Mendapatkan ijin tinggal di Kolombia pun juga cukup mudah.

Setidaknya kamu memiliki pendapatan tahunan , sebesar 750 dolar AS untuk pegawai negeri, atau 2.500 dolar AS pendapatan tahunan jika kamu karyawan swata dan kamu bisa mendapatkan visa tinggal untuk tiga tahun.

Ketika sudah memasuki usia lanjut, akses ke layanan kesehatan menjadi hal yang penting.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa Kolombia berada diperingkat 22 di dunia.

Jauh lebih baik dibandingkan dengan Kanada diperingkat 30 dan Amerika Serikat di peringkat 37.

7. Thailand

Thailand negara paling cocok untuk pensiun kelak

Thailand, negara yang terletak di antara Myanmar, Laos, dan Kamboja menjadi surga pensiun yang nyaman.

Memiliki iklim lembap tropis, sangat membantu bagi penderita radang sendi di usia lanjut.

Selain itu, Thailand juga memiliki banyak rumah sakit swasta modern. Biaya untuk praktek dan kunjungan dokter umum hanya 10 dolar AS.

Thailand juga memiliki lokasi strategis yang menghubungkan dengan beberapa negara di Asia Tenggara. Tak heran bila negara ini selalu nampak penuh kehidupan dan kamu bisa bertemu dengan berbagai jenis orang dari belahan dunia lain.

Cukup disayangkan karena tanah air tercinta Indonesia tidak termasuk dalam daftar negara paling cocok untuk pensiun kelak. Bila kamu tetap ingin menghabiskan masa tua di Indonesia pastinya kamu harus rajib menabung mulai dari sekarang.

Itulah negara-negara paling cocok untuk pensiun kelak, bagaimana ? apakah kamu tertarik ? atau sudah memiliki rencana pensiun sendiri dinegara lain diluar dari daftar diatas ?

Tidak sempat menyimpan dana pensiun atau belum tahu dimana menghabiskan waktu dimasa pensiun nanti ? tidak perlu khawatir inilah 5 negara paling cocok untuk pensiun kelak

Tags ,

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.