situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Sejarah Valentine Day Sebagai Hari Kasih Sayang


Siapa yang tidak mengenal peringatan Hari Valentine ? Bagi kamu yang memiliki pasangan tentu saja sering menggunakan momentum satu tahun sekali ini dengan bertukar kado berupa coklat atau bunga mawar kepada pasangannya bukan ? Lalu apa sebenarnya hari Valentine ini ? Hari Valentine diperingati setiap tanggal 14 Febuari. Tidak salah jika anda sering menjumpai beberapa nama dengan kata "Valentine, Valentino, Valen, Valentina, Valentinus, dan sebagainya, karena memang mereka lahir tepat di hari perayaan kasih sayang ini. Jika ditilik dari segi sejarah, tentu saja peringatan ini terjadi karena dimasa lalu sempat terjadi sesuatu tepat ditanggal tersebut.
Lalu apa yang identik di hari Valentine itu ?

Memperingati Hari Kasih Sayang Bersama Pasangan


Hari Kasih Sayang ini dijadikan sebagai hari untuk memperingati Santo Valentine seperti yang sudah ditetapkan oleh Paus Gaelalius I tepatnya ditahun 1946 atau 269M. Diceritakan didalam sejarah bahwa pendeta Kristen ini juga sangat terkenal menjadi seorang tabib yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit dimasa pemerintahan Kaisar Claudius yang pada saat itu sangat dikenal sebagai pemimpin yang kejam terhadap rakyatnya. Kala itu, pasukan perang membutuhkan banyak sekali pria namun ternyata tidak semua pria bersedia ikut bergabung karena tidak rela meninggalkan orang yang di sayanginya. Mulai saat itu, larangan untuk menikah diberlakukan dan tentu saja mengundang banyak sekali protes dari berbagai kalangan.


Berbicara tentang sejarah Valentine yang sering disebut sebagai hari "cinta" ini menjadi salah satu hari dimana seseorang pahlawan Kristen dihukum mati karena dengan teguh mempetahankan keyakinannya. Valentine sebagai seorang pendeta tetap melakukan tugasnya untuk menikahkan pasangan yang saling mencintai dan ingin hidup bersama. Tentu saja tindakannya ini sangat bertentangan dengan rencana Kaisar Claudius. Pada suatu hari selepas menikahkan sepasang kekasih, pendeta Valentino ditangkap lalu dijebloskan didalam penjara. Kematiannya pun sangatlah menyedihkan yaitu dengan dihukum penggal sampai dirinya meninggal dunia. Kejadian ini tentu saja menjadi satu kesedihan sehingga sampai pelosok negri perayaan hari kasih sayang ini masih terus diperingati.

Orang - orang yang dilanda cinta, merasakan cinta, memiliki cinta dan kasih terdahap pasangannya akan bertukar hadiah dan simbol - simbol cinta sebagai bukti tanda kasih.


Beberapa hadiah dengan simbol jatuh cinta secara sengaja dijual dalam skala besar yang tentu saja akan dengan mudah anda jumpai ditoko, swalayan. supermarket dan mal - mal besar lainnya.
Tidak hanya itu saja, beberapa toko penyedia jasa maupun pelaku bisnis juga memanfaatkan hari ini untuk menjual berbagai jeni produk couple tentunya dengan karakter yang sama pula .

Selain itu dibeberapa tempat hiburan sering digunakan untuk nongkrong para ABG juga sengaja didesain super romantis dengan menyuguhkan pemandangan yang tentu saja lain daripada yang lain.



Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.