situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Beberapa Manfaat Istimewa Untuk Mengurangi Stres


Mungkin sudah tidak jarang kita mendengar kata "stres" dari teman yang kita kenal baik saudara maupun kerabat lainnya, bahkan bisa jadi diri sendiri juga pernah mengalami hal tersebut. Hampir semua orang juga bisa mengalami stres baik dalam waktu sebentar atau cukup lama. Faktor stres dikarenakan gangguan mental terhadap tekanan ataupun kemampuan finansial yang memadai ataupun target kerja yang gagal.

Gangguan mental ini tidak hanya berdampak pada kondisi psikis. Stres juga bisa berpengaruh pada berat badan, kehidupan seksual, kerontokan rambut dan penyakit kronis.

Berikut ini kami akan berbagi cara menghilangkan stres yang mudah untuk dilakukan,

Berolahraga 
Tidak hanya menyehatkan tubuh namun juga menguatkan jantung dan jiwa dalam tubuh. Tubuh akan meningkatkan hormone endorphin yang bisa memberikan relaksasi pada pikiran. 

Dengan olahraga hal ini bisa membantu memperbaiki mood dan meningkatkan produksi endorphine dan membantu menyalurkan pikiran – pikiran negative dengan cara sehat. 

Tertawa 
Hal ini mampu membuat system organ dalam tubuh bekerja dengan optimal, seperti jantung, otak dan paru – paru. Selain suasana hati yang sedang penat penuh dengan kegelisahan atau stress. Tertawa dapat menurunkan hormone stress dan meningkatkan sirkulasi darah dan konsumsi oksigen, selain itu kita system imun kita juga akan lebih kuat.

Miliki Hewan Peliharaan
Membelai atau memeluk hewan dengan penuh kasih sayang mampu meningkatakan kadar serotonin dan dopamine yang membantu menenangkan dan membuat kita rileks. Berinteraksi dengan hewan berbulu (anjing atau kucing) dipercayai dapat membuat pikiran lebih jernih dan tingkat stres bisa berkurang.

Hidup Masa Sekarang
Banyak yang berpendapat bahwa stress berasal dari hal – hal masa lalu yang terus ada didalam pikiran. Namun sebaiknya kamu tidak perlu mengingat masa lalu karena masa lalu hanya membawa air mata pastinya.

Biarlah hidup mengalir apa adanya. Lupakan pemikiran negative yang akan terjadi pula pada masa mendatang. Jalani masa sekarang dengan bahagia dan positif.

Meditasi
Cara yang cukup ampuh mengatasi stress ialah dengan ber- meditasi, hal ini mampu memusatkan pikiran dan perasaan agar bisa berkonsentrasi. Sederhananya meditasi itu juga melatih pikiran untuk mengurangi kecemasan yang ada dalam diri.Dengan bermeditasi kita bisa menghilangkan pikiran atas semua pelajaran yang terjadi saat ini.

Pijat
Cara ini mempunyai keajaiban dalam tubuh, hal ini dapat mempercepat fungsi paru – paru pada penderita asma dan meningkatkan kekebalan tubuh pada pria dengan HIV. Cara ini bisa bermanfaat untuk menghilangkan stress dan mampu meningkatkan citra tubuh positif.

Seks
Menurut psikolog Simon Rego, seks dapat membantu menghilangkan stres. Meskipun mungkin seks tidak bisa sepenuhnya menghapus stres dalam pikiran namun bercinta dengan pasangan mampu menekan hormone pemicu stres dan memberikan  cara pandang baru terhadap masalah yang menyelimuti dirimu.

Selain itu seks juga bisa mengurangi gejala fisik dari stres seperti menurunkan tekanan darah.

Tidak baik memelihara stres terlalu lama. Tanpa disadari tekanan demi tekanan yang muncul akan semakin membebani pikiran dan perasaan. Kamu bisa memilih salah satu tempat untuk membuat dirimu lebih rileks. Dengan begitu stres yang kamu miliki bisa teratasi dengan cepat sehingga bisa menjalani rutinitas seperti biasa. 

Baca Juga: Inilah Tips Untuk Menghindari Kecanduan Merokok

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.