situs poker uang asli 24 jam terpercaya
situs judi poker online luar negeri

Beberapa Hal Yang Kerap Dialami Bagi Para Pekerja di Luar Negeri


Pernahkah kamu berpikir tentang para pekerja luar negri yang jauh dari keluarga dan kampung halamannya ? Lalu apa yang kamu rasakan jika kamu mendengar kata “merantau” ?  Bisa dibayangkan  Jika kamu jauh dari kampung halaman, bekerja diluar negri atau bisa kita sebut (negri orang) tentu kamu pasti selalu menunggu waktu untuk kembali ke kampung halaman (rumah) berjumpa dengan orang tua dan sanak saudara.

Berikut Beberapa Hal Yang Mungkin Kerap Terjadi Bagi Para Pekerja di Luar Negeri:

  • Homesick
Homesick merupakan perasaan dalam diri orang (orang waras) , dimana pada saat homesick, orang yang mengalaminya rindu akan tempat tinggalnya karena ditempat tersebut mereka menghabiskan banyak waktu bersama sana keluarga, sahabat dan teman – temannya ataupun karena ada rasa kekeluargaan yang  tidak bisa dirasakan dimanapun kecuali dilingkungan keluarga kita sendiri .
Bukan hanya keluarga , orang – orang yang harus bekerja diluar negri pasti merindukan sahabat – sahabat  dan orang terkasih yang ada di Indonesia. Jika sudah begini, kecanggihan teknologi seperti telepon dan video call yang akan menjadi pengobat rasa rindu terbaik.

  • Rasa Nasionalisme Yang Tinggi
Disadari atau tidak, saat kamu berada dinegri yang jauh dari tempat tinggalmu saat ini, kamu akan merasa lebih cinta Indonesia. Rasa Nasionalisme tersebut secara  tidak sadar kamu tunjukkan dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan batik khas Indonesia untuk pergi ke kantor dan dengan bangganya menjelaskan asal – usul batik saat ada yang bertanya.

  • Rasa Persaudaraan Yang Erat
Dikelilingi oleh orang asing  yang bukan berasal dari Negara sendiri membuat rasa persaudaraan kita otomatis muncul saat menemukan orang Indonesia. Sesama orang Indonesia yang mengadu nasib di negri orang, kamu pasti akan lebih cepat akrab dengan orang Indonesia yang kamu temui.

  • Merasa Lebih Mandiri
Saat kamu memutuskan untuk bekerja diluar negri, saat itulah kamu berada diujung lingkaran zona aman. Tepat ketika kamu menginjakkan kaki di Negara lain, kamu sudah secara resmi keluar dari zona aman yang telah kamu rasakan selama bertahun – tahun. Meskipun semua orang yang bekerja memiliki tahap kemandiriannya masing – masing. Tetapi semakin jauh tempat kerjamu, semakin tinggi rasa kemandirian yang kamu rasakan karena kamu yang memegang control penuh atas hidup yang kamu jalani saat ini.

  • Rasa Bangga Saat Ada yang Bertanya “Kerja dimana?”
Terdengar sedikit sombong memang, tapi tidak dipungkiri secabik rasa bangga pasti dirasakaan saat ada orang bertanya dimana kita bekerja. Apalagi bagi mereka yang dapat bekerja di Negara Adidaya, kami yang bekerja disebuah e-commerce Asia Tenggara bernama iprice juga merasakan hal demikian. Selanjutnya  kamu akan diintograsi mulai dari bagaimana rasanya bekerja dinegara tersebut hingga bagaimana caranya agar dapat bekerja dinegara tersebut.

Tags ,

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.